Monday, January 16, 2017

Mukhoyyam Al-Qur'an SDIT ALI BIN ABI THALIB (ABATHA) season III



Segala puji bagi Allah Subahanahu wa Ta’ala yang telah menurunkan Al-Qur’an sebagai cahaya dan pedoman hidup bagi kita semua. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam, suri tauladan utama bagi umatnya yang memiliki akhlak berupa Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, beserta keluarga, sahabat, tabi’in, dan pengikutnya hingga akhir zaman.
Membeli" hafalan Al-Qur'an 5 juz di SDIT ABATHA” begitulah ungkapan kami mengawali muqoddimah ini. Seandainya hafalan Al-Qur'an bisa dibeli tentu semua orang kaya akan hafal Al-Qur'an 30 juz karena betapa berharga hafalan Al-Qur'an ini. Sayangnya SDIT ABATHA baru bisa memfasilitasi tempat, konsep, bimbingan/pendampingan 8 jam tahfidz/minggu, metode, sistem dan pelayanan bagi siswa/siswi SDIT ABATHA.
Apakah dikatakan "gagal" ketika siswa/siswi SDIT ABATHA yang kurang fasih membaca Al-Qur'an kemudian lulus SDIT ABATHA bacaannya jadi fasih dan pulang cuma bawa hafalan 3 juz??? 
Apakah dikatakan "gagal" ketika siswa/siswi SDIT ABATHA yang fasih baca Al-Qur'an kemudian lulus SDIT ABATHA dan pulang cuma bawa hafalan 4 juz??
 Meskipun yang 5 juz insyaAllah juga banyak. Tetapi kita harus berbicara kemungkinan pahitnya. Supaya berapa juz pun Allah kasih hafalan tersebut, kita tetap bersyukur dengan terus muraja'ah sehingga bertambah lancar hafalannya. BELI-lah hafalan Al-Qur'an dengan setoran dan muraja'ah seumur hidup.


Dan Sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, Maka Adakah orang yang mengambil pelajaran?. (QS : Al-Qamar : 17, 22, 32, 40 )
  


Serunya Games Mukhoyyam

Mukhoyyam Al-Qur'an season III ini diikuti oleh siswa/siswi kelas 3, 4 dan 5 SDIT Ali Bin Abi Thalib Jepara

Waktu dan Tempat
hari            : sabtu (pukul 17.00 wib) s/d selasa (pukul 13.00 wib)
tanggal       : 15-18 oktober 2016 
tempat       : SDIT ALI BIN ABI THALIB

YEL-YEL MUKHOYYAM AL-QURAN SDIT ABATHA

 
Kelas VI Akhwat 
Kelas VI Ikhwan

No comments:

Post a Comment