Monday, January 16, 2017

MUKHOYYAM AL-QUR'AN (MQ) SDIT ALI BIN ABI THALIB

MUKHOYYAM AL-QUR'AN (MQ) SDIT ALI BIN ABI THALIB


Segala puji bagi Allah Subahanahu wa Ta’ala yang telah menurunkan Al-Qur’an sebagai cahaya dan pedoman hidup bagi kita semua. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam, suri tauladan utama bagi umatnya yang memiliki akhlak berupa Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, beserta keluarga, sahabat, tabi’in, dan pengikutnya hingga akhir zaman.

        SDIT ALI BIN ABI THALIB merupakan suatu lembaga pendidikan yang hadir dengan membawa misi-misi keislaman. Di antaranya ialah bidang pembinaan Al-Qur’an. Saat ini SDIT ALI BIN ABI THALIB sedang menjalankan program ungggulannya yakni tahfizh Al-Qur’an, yang mana target hafalannya ialah lulus SDIT hafal 5 juz Al-Qur’an, target ini tidak terlalu muluk karena Al-Qur’an itu memang mudah sekali untuk dihafal dan Allah telah menegaskan dalam Al-Qur’an : “Dan Sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Quran untuk pelajaran, Maka Adakah orang yang mengambil pelajaran?. (QS : Al-Qamar)”.

Oleh karena untuk menunjang suksesnya program unggulan tersebut, di tahun ke-4 ini, SDIT Abatha mengadakan acara Mukhoyyam Qur’an (MQ) untuk yang pertama kalinya dengan tema “Lebih Dekat Bersama Al-Qur’an”, yang diikuti oleh siswa-siswi kelas 3 dan 4 SDIT Abatha.

Dan Alhamdulillah… Mukhoyyam Qur'an (MQ) SDIT Abatha perdana sukses dilaksanakan 12-16 des 2015. Lima hari empat malam besama-sama di SDIT Abatha, menghabiskan waktu-waktu setelah UAS dengan selalu berinteraksi Al-Qur'an, subhanallah, Allahummarhamnaa bil qur’an (semoga Allah selalu menyayangi kita semua dengan Al-Qur'an.)

Yel-yel karya dari anak sholih/sholihah pun semakin menambah semangat dalam menjalani kegiatan MQ ini..

ini dia yel-yel nya:

"nggak mau pulang maunya mukhoyyam

nggak mau pulang maunya menghafal

nggak mau pulang maunya setoran

nggak mau pulang maunya belajar”

No comments:

Post a Comment